Kapolres Sumbawa Ajak Awak Media Jaga Kamtibmas

Sumbawa-Besar,Ai9News.id–Kapolres Sumbawa AKBP. Heru Muslimin, S.IK., M.I.P., mengajak awak media ikut berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas).

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Heru dalam kegiatan Ngopi Bareng Kapolres Sumbawa bersama awak media bertempat di Restoran Putra Yogja, Sabtu,(30/12).

Kegiatan mengangkat tema “Dalam Rangka Menjaga Situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Sumbawa” itu dihadiri sejumlah wartawan dan Pejabat Utama Polres Sumbawa.

Menurut kapolres, peran media dalam menyampaikan informasi yang akurat dan membantu menciptakan kesadaran akan pentingnya kamtibmas di tengah masyarakat.

Kapolres menilai, kerjasama antara kepolisian dan media merupakan kunci untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga.

Dalam forum ini, Kapolres juga memberikan apresiasi kepada awak media yang telah memberikan kontribusi positif dalam peliputan kegiatan kepolisian dan memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan komitmen untuk meningkatkan transparansi dan keterbukaan dalam memberikan informasi kepada media.

Diharapkan, kerjasama antara kepolisian dan media di Kabupaten Sumbawa dapat menjadi contoh bagi wilayah lain, di mana sinergi antara aparat keamanan dan media menjadi pilar utama dalam menciptakan masyarakat yang lebih aman, terinformasi, dan partisipatif dalam menjaga kamtibmas.

“Kita berharap sinergi antara Polres Sumbawa dengan teman-teman media di Kabupaten Sumbawa dapat terus berlanjut,” pungkasnya.

Sementara itu, memawakili awak media, Ketua PWI Sumbawa, Zainuddin menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Sumbawa dan jajarannya atas terjalinya kerjasama yang baik selama ini. Ke depan, Diharapkan agar sinergitas ini dapat terus berlanjut dan diringkatkan. (ikh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *