Pengurus PD. KAMMI Silaturahmi Dengan Kapolres Sumbawa, Tawarkan Ide – Ide Kreatif Untuk Kemajuan Daerah

Sumbawa Besar,Ai9News.id–Ketua dan Pengurus PD Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Cab. Sumbawa melakukan silaturahim dengan Kapolres Sumbawa, rabu 05 Juni 2024.

Kapolres Sumbawa, AKBP Heru Muslimin S.IK M.IP didampingi Kasat Intelkam, Iptu Ma”ruful Amaly, SH mengatakan, kepolisian resor sumbawa mengucapkan terima kasih kepada pengurus PD KAMMI Cab. Sumbawa atas kedatangan silaturahmi di mapolres sumbawa.

Kapolres Sumbawa mengajak generasi muda serta akademisi untuk dapat memberikan ide – ide kreatif sekaligus sumber daya manusia yang mempunyai telenta, untuk dapat berkontribusi dalam kamtibmas yang out come-nya berimbas kepada kamtibmas untuk kondusifitas dan kemajuan Kab. Sumbawa kedepan.

“Sebagai informasi, ada perkembangan jalur transportasi udara, bahwa Bandara Sumbawa menyiapkan rute penerbangan dari Sumbawa menuju Bali dan sebaliknya, sehingga memudahkan wisatawan domestik dan mancanegara untuk berkunjung ke wilayah Kab. Sumbawa, mengingat potensi kab. Sumbawa cukup potensial untuk dikunjungi oleh wisatawan manca negara, namun keadaan itu tidak terekspose di kancah Internasional”, ungkap Kapolres.

Ketua PD. KAMMI Cab. Sumbawa Rahmad, ST didampingi Sekjen KAMMI Cab. Sumbawa Ulwan kabir, dan Kader KAMMI Agus harianto menyampaikan, bahwa pengurus organisasi PD KAMMI Cab. Sumbawa mempunyai sumber daya manusia di bidang kerohanian, phsykologi, kepariwisataan, dan ekonomi serta Tehnik.

“kami berinisiatif untuk berkolaborasi baik bidang keamanan dan pembangunan daerah untuk kemajuan Kab. Sumbawa kedepan”, ujarnya.

Dikatakan Rahmad ST, ada hal – hal yang perlu dikolaborasikan antara lain, di bidang keamanan, pihaknya memberikan jasa kerohanian kepada masyarakat yang sedang menjalani proses tahanan yang ada dalam sel tahanan Polres Sumbawa sekaligus haeling psikologi. Selain itu, healing psikologi bisa diperuntukkan kepada personil Polres Sumbawa yang akan melakukan pengamanan terhadap rangkaian kegiatan Pilkada.

Di Bidang Pariwisata, KAMMI siap berkolaborasi dengan pemda atau Dinas Pariwisata Kab. Sumbawa untuk melalukan sounding lokasi wisata yang ada di Kab. Sumbawa.

“KAMMI menyarankan kepada Pemda Sumbawa agar membuat Satgas pengawasan terhadap pelaku wisata yang saat ini masih ditemukan adanya tarif transportasi yang belum pasti,” ujarnya.

Di Bidang Ekonomi, kedepan KAMMI akan mengadakan diskusi publik yang melibatkan Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, Ormas, OKP, dan mahasiswa terkait arah kabupaten sumbawa 5 tahun kedepan.

“khusus isu harga jagung yang saat ini menjadi trending topik, PD KAMMI Cab. Sumbawa akan mendorong pemerintah daerah untuk menghadirkan pengusaha di bidang pakan ternak dan membuka pabrik pakan, sehingga tidak lagi mencari bayer dari luar daerah”, paparnya.

Menurutnya, Pengurus PD KAMMI Cab. Sumbawa saat ini merubah pola yang sebelumnya melakukan pendekatan dalam bentuk aksi unjuk rasa, saat ini dilakukan dengan metode pendekatan seperti dialog, silaturahmi, dan memberikan kontribusi sesuai SDM yang dimiliki terhadap semua pihak dan elemen masyarakat yang membutuhkan kehadiran KAMMI, tandasnya.

Kapolres Sumbawa, AKBP Heru Muslimin S.IK M.IP menerima baik ide – ide kreatif pengurus PD KAMMI Cab. Sumbawa. Untuk kegiatan Healing Psikologi yang dilakukan Pengurus PD KAMMI Cab. Sumbawa rutin dilakukan di Kampus Universitas Tehnologi Sumbawa, namun di areal kampus kegiatan tersebut dinamakan Montering.

Kapolres menegaskan, kegiatan yang dilakukan oleh PD. KAMMI Cab. Sumbawa dapat menjadi motivasi sekaligus edukasi dari OKP – OKP dan Ormas lainnya yang ada di Kab. Sumbawa, tandasnya.(ikh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *