Ribuan Relawan Siap Hantarkan Bang Zul – Abah Uhel Sebagai Gubernur NTB 2024-2029

Lombok Tengah,Ai9News.id – Ribuan relawan dan simpatisan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah dan H. Moh. Suhaili Fadil Tohir menghadiri deklarasi yang digelar di Taman Bunga dan Lesehan 33 Lombok Tengah, Sabtu (08/06/2024). mereka siap menghantarkan DR.Zulkiflimansyah dan Suharli sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Priode 2024-2029.

Ketua Tim Relawan Bang Zul, Dedy AZ kepada media menyatakan, deklarasi hari ini sebagai jawaban dari keinginan masyarakat NTB.

“Ini terbukti saat deklarasi di Lombok Tengah hari ini yang dihadiri ribuan pendukung dan relawan dari pasangan Bang Zul – Abah Uhel,” ucapnya.

Deklarasi hari ini pula kata Dedy, sebagai bukti dari keseriusan dari kedua bakal calon untuk menerima amanat masyarakat NTB dalam memimpin daerah.

Menurut Dedy, tidak ada yang perlu direkayasa dari semua kegiatan yang dilakukan masing-masing bakal calon. Begitu pun dengan baliho dan deklarasi yang diselenggarakan, bukan karena keinginan pribadi masing-masing bakal calon, tetapi murni dorongan dan keinginan masyarakat NTB.

“Deklarasi keduanya tentu tidak mungkin bisa diselenggarakan kalau hanya kemauan segelintir orang, tetapi ini murni keinginan masyarakat NTB. Mereka berdua dipercaya mampu membangun NTB jauh lebih maju,” tutupnya.

Sementara Ketua Tim Relawan Abah Uhel, Martono mengaku siap memenangkan pasangan ini pada Pilkada 27 November mendatang.

“Kami semua relawan, baik dari relawan Bang Zul dan Abah Uhel siap memenangkan kedua tokoh terbaik di Nusa Tenggara Barat ini. Kami siap mendukung secara moril maupun materiil,” tegasnya.

Sebetulnya kata Martono, majunya Abah Uhel menjadi pasangan Bang Zul ini sebetulnya bukan semata-mata niat dan keinginan pribadinya. Akan tetapi banyak kelompok masyarakat dari tokoh agama, tokoh pemuda dan bahkan majlis taklim datang untuk meminta Abah Uhel maju dalam Pilkada NTB dengan berbagai alasan.

“Karena banyaknya dukungan dari masyarakat ini, kami yakin bahwa pasangan Bang Zul – Abah Uhel bisa menang telak,” katanya optimistis.

Sementara itu, Bang Zul menjelaskan, komunikasi yang lebih intens dan lebih hangat di DPP adalah dengan Partai Golkar. Kendati demikian, komunikasi dengan partai-partai lain juga terjalin dan berpeluang mendukung pasangan Bang Zul – Abah Uhel ke depan.

“Survei Abah Uhel juga yang paling tinggi di Golkar. Baik untuk Pak Mohan Roliskana, Indah Damayanti, dan Lalu Gita. Karena itu DPP Golkar objektif dan rasional kalau memang Bang Zul berkenan untuk didampingi oleh Abah Uhel maka Partai Golkar siap berkoalisi dengan PKS di Pilkada NTB nanti,” terang Bang Zul.

Anggota DPR RI tiga periode ini menjelaskan, koalisi antara Golkar dan PKS sejatinya belum final. Sehingga nantinya Partai Golkar akan melakukan survei kedua dan ketiga untuk mengusung Bang Zul dan Abah Uhel.

“Deklarasi Bang Zul dan Abah Uhel ini adalah ikhtiar kami untuk maju bersama dan menjawab pertanyaan besar masyarakat NTB belakangan ini,” tuturnya.

Sedangkan H. Moh. Suhaili FT alias Abah Uhel mengungkapkan alasannya rela menjadi bakal calon Wakil Gubernur, mendampingi Bang Zul.

Bagi mantan Ketua DPRD NTB itu, yang paling penting saat ini adalah bagaimana bisa berakhidmat membangun Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Bukan lagi persoalan menjadi Gubernur atau Wakil Gubernur.

“Ego dan kepentingan pribadi saya, harus saya buang dan harus saya korbankan untuk kepentingan membangun NTB,” tandasnya. (ikh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *