PKB Sumbawa Siap Amankan Rekomendasi Untuk Pasangan Jarot – Budi

Sumbawa Besar, Ai9news – Ketua DPC PKB Kabupaten Sumbawa H. Ilham Mustami Dalam keterangan Persnya, Senin (10/06/2024) menyatakan bahwa dirinya siap mengamankan rekomendasi dari DPP untuk pasangan Ir. H. Syarafuddin Jarot,MP sebagai bakal calon Bupati Sumbawa dan H. Lalu Budi Suryata sebagai bakal calon Wakil Bupati Sumbawa pada pilkada serentak yang akan digelar 27 November mendatang.

“Setelah mendapatkan rekomendasi DPP, kami harapkan kepada calon untuk segera melakukan pertemuan internal dengan PKB serta eksternal atau berkomunikasi dengan partai lain, karena PKB tidak bisa mengusung calon sendiri. Jadi yang kami harapkan sekarang kepada Pak Jarot dan Pak Budi segera melakuan pertemuan dan rekonsiliasi dengan seluruh struktur partai mulai dari tingkat bawah sampai atas. serta berkomunikasi dengan partai lain, karena PKB tidak bisa mengusung calon sendiri,”tugas Haji Ilham.

Menurutnya, terhadap rekomendasi yang diberikan kepada H. Jarot dan H. Budi itu berdasarkan hasil UKK di DPP beberapa waktu yang lalu, dan tentu rekomendasi itu akan kami amankan, ujarnya.

Pelaksanaan pilkada serentak akan dilaksanakan pada 27 November mendatang, dengan pendaftaran di KPU akan dilaksanakan pada akhir Agustus 2024 mendatang. Saat ini ada beberapa calon Bupati Sumbawa yang akan maju dalam Pilkada pada 27 November mendatang mereka adalah H. Syarafuddin Jarot, Hj. Dewi Noviany, H. Mahmud Abdullah, H. Mohammad Ansori, H. Sahril dan H. Burhanuddin Jafar Salam. Sedangkan Untuk wakil Bupati Sumbawa ada nama mantan komisioner KPU Sumbawa yakni Sudirman, H. Lalu Budi Suryata, Ahmad Fachri dan Talifuddin.(Ai9/03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *