H.Mohamad Ansori Bagikan 31 Ekor Hewan Qurban ke Masjid

Sumbawa Besar, Ai9news.id – Lewat Momentum Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 M, Drs H.Mohamad Ansori Ketua Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an yang juga ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa dan Wakil Ketua I DPRD Sumbawa ini, membagikan 31 ekor hewan qurban ke Masjid yang ada di Kecamatan Sumbawa.

Penyaluran hewan qurban tersebut dipusatkan di Pondok Pesantren miliknya yang diterima langsung oleh perwakilan warga yang juga sahabat PS.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa terus berbagi kepada masyarakat sebanyak 31 ekor hewan qurban yang disalurkan melalui masjid di Kecamatan Sumbawa,” kata Haji Ansori, saat penyerahan hewan qurban di Ponpes Hidayatul Qur’an, Senin (17/06/2024).

Menurutnya, hewan qurban yang disalurkan tersebut, ada yang langsung dari pribadi sebanyak 22 ekor kambing dan 2 ekor sapi, sisanya 2 ekor kambing dari DPC Partai Gerindra serta 5 ekor sapi dari sahabat PS, dan yang disalurkan untuk disembelih ada 31 ekor hewan, 22 ekor kambing dan 2 sapi dari yayasan pondok pesantren Hidayatullah Qur’an, 2 ekor kambing dari DPC Gerindra dan 5 sapi dari sahabat PS, tukasnya.

Setiap tahun Yayasan Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an terang Haji Ansori, juga menerima dan menyalurkan hewan qurban kepada masyarakat, ada yang diserahkan hewannya melalui masjid dan ada juga yang disalurkan sendiri daging qurbannya pada warga yang berhak menerima.

“Kami berharap apa yang dilakukan yayasan dapat menginspirasi orang lain yang memiliki kelebihan untuk dapat berbagi dan rela berkorban sebagaimana apa yang Nabi Ibrahim Alaihissalam telah ajarkan,” pungkas Haji Ansori yang juga Bakal Calon Bupati Sumbawa ini.

Adapun hikmah dari Ibadah Qurban ungkap Haji Ansori, mengajarkan untuk selalu bersyukur kepada Allah atas segala limpahan nikmat dan karunia-Nya. Selain itu, menghidupkan Syariat Nabi Ibrahim yang patuh dan tegar terhadap perintah Allah SWT dan mengikis sifat tamak dan mewujudkan sifat murah hati mau membelanjakan hartanya dijalan Allah SWT.(Ai9/03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *