Pasangan Jarot – Budi Semakin Kuat dan Mesra

Sumbawa Besar, Ai9news.id – Bakal Calon Bupati Sumbawa yang juga kader Nasdem menyebut nama H.Lalu Budi Suryata.SP masuk dalam bursa pendampingnya sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa di Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Tak hanya nama Lalu Budi Suryata nama sejumlah tokoh politik lainnya masuk ke dalam bursa pendamping yang kini masih terus didiskusikan dengan sejumlah partai pengusung, dimana langkah Ir. H. Syarafuddin Jarot,MP yang merupakan mantan Petinggi PT.NNT ini menggaet politisi senior NTB sebagai pendamping sepertinya semakin menjadi kenyataan.

setelah H. Jarot mengaminkan nama Lalu Budi Suryata masuk ke dalam bursa pendamping dirinya sebagai bakal calon Wakil Bupati Sumbawa, H. Jarot dan Lalu Budi Suryata semakin mesra.

Hubungan keduanya terlihat semakin harmonis saat H. Jarot bersama Istri tercintanya bertemu langsung dan makan lontong ayam pada momentum hari raya Idul Adha 1445 H dikediaman Akhyar yang berlokasi di kompleks Lapangan Pahlawan Sumbawa, Senin (17/06/2024)

Terlihat keakraban keduanya menyita perhatian ditengah kabar Lalu Budi Suryata masuk dalam bursa bakal menjadi pendamping H. Syarafuddin Jarot sebagai Bupati Sumbawa 2024 mendatang.

Haji Jarot saat ditanya mengenai peluang Lalu Budi sebagai wakilnya di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa 2024 mendatang mengatakan bahwa semua calon memiliki kesempatan yang sama, dan dalam kontestasi pemilihan kepala daerah, setiap kandidat memiliki peluang untuk maju sebagai Bupati/ Wakil Bupati.

“Semua punya kans, semua punya peluang dan semua punya hak untuk dipilih, tentunya di pemilihan ini semua punya peluang untuk menjadi calon Bupati dan calon wakil Bupati,” ujar H. Jarot.

Sementara itu, Lalu Budi Suryata menyatakan terkait dirinya masuk dalam bursa Wakil Bupati Sumbawa mendampingi H. Jarot, semua bisa saja dan sah-sah saja.

“Kalau itu kan tadi dibilang sama pak Jarot semua orang bisa, sah-sah saja siapa pun,” ujar LBS akrab dirinya disapa

Sebelumnya, H. Lalu Budi Suryata alias LBS masuk dalam bursa pendamping H. Syarafuddin Jarot pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa 2024, hal tersebut disampaikan oleh H. Syarafuddin Jarot seusai menerima surat tugas dari DPP PKB belum lama ini.

Selain Lalu Budi, ada sejumlah nama lain yang masuk dalam daftar bakal calon wakil Bupati Sumbawa. Menurut H. Jarot , nama LBS masuk dalam bursa karena kinerjanya selama di DPRD Sumbawa maupun saat menjadi anggota DPRD Provinsi NTB. Meskipun demikian, H. Jarot menuturkan, nama-nama calon wakilnya masih terus didiskusikan dengan sejumlah partai pengusung.(Ai9/03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *