Bupati Sumbawa Lepas Peserta PLKI Magang di PT Panasonic Jakarta

Sumbawa Besar, Ai9news.id – Bertempat di Ruang Kerja, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, resmi melepes Peserta Lulus Program Latih Kerja Industri (PLKI) asal Kabupaten Sumbawa yang mengikuti magang di PT. Panasonic Manufacturing Indonesia Jakarta, Rabu 19 Juni 2024.

Program ini salah satu upaya mendorong pemenuhan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa dalam pemenuhan 10.000 tenaga kerja, Pemerintah Kabupaten Sumbawa bekerjasama dengan PT. Panasonic Manufacturing Indonesia Jakarta melaksanakan Program Latih Kerja Industri (PLKI) sejak tahun 2021, dan memasuki kerjasama tahun keempat, pada tahun 2024 kali ini Kabupaten Sumbawa mengirim 10 orang peserta PLKI yang berasal dari seluruh SMKN se-Kabupaten Sumbawa, yang akan mengikuti pelatihan di Jakarta selama 6 bulan kedepan.

Bupati Haji Mo merasa bangga dengan terpilihnya 10 orang dari 19 peserta yang mengikuti seleksi PLKI di PT. Panasonic.

“Dari 19 orang yang mengikuti seleksi, kalian adalah orang-orang terpilih dan berkesempatan direkrut PT. Panasonic, karena itu saya merasa bangga dan berharap kalian dapat menjaga nama baik Tau dan Tana Samawa di tempat pelatihan”, pinta Haji Mo.

Bupati Sumbawa juga berharap agar selama mengikuti PLKI, para peserta dapat menjaga kedisiplinan, karena kegiatan PLKI ini merupakan kesempatan emas untuk menggali dan mengadopsi ilmu yang diperoleh di perusahaan, antara lain membangun jiwa disiplin dengan mengikuti segala aturan yang berlaku di perusahaan, membangun etika kerja serta meningkatkan kemampuan komunikasi, ujarnya.

“Melalui PLKI ini secara otomatis kalian akan bergaul dengan orang-orang yang berjiwa profesional dan secara langsung kalian juga bisa melihat kebiasaan, kultur perusahaan serta pola pergaulan yang biasa terjadi di sana,” tukas Haji Mo.(Ai9/03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *