Kelurahan Bugis Ikuti Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi NTB 2024

Sumbawa Besar, Ai9news.id – Bupati Sumbawa diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa DR.Budi Prasetyo.S.Sos M.AP menerima kedatangan tim penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2024. Tim penilai ini mendatangi kantor Kelurahan Bugis, Sumbawa, pada Rabu (19/06/2024). Kedatangan tim penilai ini untuk melaksanakan verifikasi lapangan dalam Lomba tersebut, dan kegiatan ini juga diikuti oleh Camat Sumbawa, Lurah Bugis, serta OPD terkait.

Ketua tim penilai, Supri Karyadi, S.IP., menyampaikan kehadiran tim penilai termasuk dalam tahapan verifikasi dan validasi lapangan, setelah minggu kemarin melakukan presentasi di Dinas PMPD, Dukcapil Provinsi Nusa Tenggara Barat, dengan thema Lomba Desa dan Kelurahan Tahun 2024 ini yakni “Menuju Masyarakat yang Sejahtera Melalui Belanja Desa dan Kelurahan yang Berkualitas”.

“Hal ini bertujuan untuk dapat memunculkan Inovasi dari Kelurahan untuk bisa mempermudah pelayanan masyarakat dan bagaimana pembelanjaan yang berkualitas, sehingga Lomba ini tidak semata kompetensi tetapi lebih kepada evaluasi agar dapat membangun untuk masyarakat itu sendiri, tukasnya.

Bupati Sumbawa diwakili Sekda Kabupaten Sumbawa, Dr. Budi Prasetiyo, S.Sos., M.AP., menyampaikan melalui penilaian Lomba Desa dan Kelurahan menjadi inti dari pelayanan Publik, artinya melalui Penilaian Lomba ini dapat menjadi pemahaman terkait kerangka pelayanan publik terbaik kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, melalui Lomba ini diharapkan pelayanan publik di tingkat desa dan kelurahan dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sumbawa,” ujarnya.(Ai9/03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *