Wabup Sumbawa Gelar Rakor dan Bhakti Stunting di Tiga Kecamatan

Sumbawa Besar, Ai9news.id – Sebagai upaya untuk mengentaskan stunting di Kabupaten Sumbawa, Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., mengunjungi beberapa titik di Kecamatan Plampang, Empang dan Tarano, Kamis 20 Juni 2024.

Pada kunjungan tersebut, Wabup Novi yang juga merupakan Ketua Tim Percepatan Penurunan dan Penanggulangan Stunting (TPPPS) Kabupaten Sumbawa menggelar rapat koordinasi dan Bakti Stunting di ketiga kecamatan tersebut.

Wabup Novi dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Sumbawa melalui TPPPS terus berupaya untuk menekan tumbuhnya angka stunting di Kabupaten Sumbawa, salah satunya dengan menggalakkan program bakti stunting.

“Penyerahan paket berisi makanan bernutrisi ini merupakan bagian dari program bakti stunting yang dilaksanakan Pemkab Sumbawa melalui TPPPS, sasarannya ialah keluarga beresiko stunting,” tukas Wabup Novi.

Selain makanan bernutrisi, Wabup Sumbawa menyebut penting pula untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan di rumah, salah satunya dengan memastikan untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum makan untuk menghindari risiko anak terkena infeksi.

“Karena itu, pentingnya kolaborasi dari semua pihak untuk mempercepat penurunan angka stunting di daerah lokus stunting, dengan harapan agar di tahun berikutnya angka stunting di Kabupaten Sumbawa berhasil dientaskan,” ujar Wabup Novi.(Ai9/03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *