Jelang Hari Bhayangkara 1 Juli, Polres Sumbawa Gelar Doa Lintas Agama

Sumbawa Besar,Ai9News.id–Polres Sumbawa Polda NTB menggelar acara doa lintas agama menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-78.

Acara ini dilaksanakan untuk memohon keselamatan dan kesuksesan bagi seluruh anggota Polri serta seluruh masyarakat dalam menjalankan tugas dan aktifitas sehari-hari.

Kegiatan yang berlangsung di ruang Rupatama Polres Sumbawa tersebut di hadiri Bupati Sumbawa yang di wakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan politik, Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.IK M.I.P., yang di wakili oleh Kabag Ren Polres Sumbawa AKP Djoko RS Gatot, Dandim 1607 Sumbawa Letkol CZI Eko Cahyo Setiawan SE. M. Han., Kajari Sumbawa Hendi Arifin S.H., Ketua FKUB Sumbawa, Tokoh Agama Masing-masing Agama serta Personel Polres Sumbawa.

Doa bersama lintas agama dimulai dengan pembacaan doa yang dipimpin tokoh Agama Islam, dilanjutkan dengan Kristen, Katolik, dan Hindu.

Dalam sambutannya, Kapolres Sumbawa yang diwakili oleh Kabag Ren menyampaikan tujuan digelarnya doa bersama ini selain untuk memperingati hari Byangkara ke-78, juga untuk mengajak personel agar senantiasa bersyukur menjadi bagian dari insan Bhayangkara.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan do’a bersama ini harapannya agar dengan usia yang ke 78 ini institusi Polri semakin profesional serta berintegritas dalam menjalankan tugas.” ucapnya.

Selain itu, lanjut Kabag Ren bahwa yang menjadi harapan kita bersama yaitu terjalin silatuhrami dan kebersamaan yang harmonis antara institusi Polri dengan seluruh stakeholder masyarakat sehingga situasi kamtibmas diseluruh wilayah Kabupaten Sumbawa senantiasa dalam keadaan aman dan kondusif.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemyerahan bingkisan berupa bantuan kepada anak-anak yatim sebagai wujud kepedulian Polri terhadap sesama. (ikh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *