Polres Sumbawa Gelar Upacara Tabur Bunga Di Pelabuhan Badas

Sumbawa Besar,Ai9News.id–Dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang, Polres Sumbawa Polda NTB menggelar kegiatan tradisi berupa Upacara Tabur Bunga di Laut yang berlokasi di Pelabuhan Badas, Sabtu (29/06/24) pagi.

Pelaksanaan Upacara pada hari ini yang di ikuti oleh Personel TNI-Polri hingga Pol-PP tersebut diawali dengan penghormatan kepada Para Pahlawan dan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin SIK, M.I.P, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Suasana khidmat menyelimuti acara tersebut, menunjukkan rasa hormat dan penghargaan yang mendalam kepada para pahlawan.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Sumbawa mengatakan bahwa Upacara Tabur Bunga Ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-78, upacara ini juga merupakan perwujudan penghormatan Polri kepada para pejuang yang telah mengorbankan nyawanya dalam meraih kemerdekaan.

“Upacara Tabur Bunga ini secara rutin di lakukan setiap tahun, hal ini merupakan tradisi yang wajib di lakukan polri dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78, serta bentuk penghormatan Polri kepada para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya dalam meraih kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia 1945.” terang Kapolres.

Lanjutnya, kegiatan ini menjadi momen penting untuk mengenang jasa para pahlawan dan menumbuhkan semangat patriotisme di kalangan peserta upacara.

Kapolres juga mengajak kepada seluruh personel Polres Sumbawa dan peserta upacara untuk senantiasa meneladani semangat juang para pahlawan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. (ikh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *