Kapolres Sumbawa Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel

Sumbawa Besar,Ai9News.id– Bertempat di Lapangan Wicaksana Laghawa, Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, memimpin secara langsung Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Polres Sumbawa dan juga Personel Batalyon B Pelopor Sat Brimobda Polda NTB, Minggu (30/06/24).

Upacara tersebut turut dihadiri oleh Wakapolres Sumbawa Kompol Ricky Yuhanda SE, S.IK, MM ., Para PJU, Para Kapolsek Jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Sumbawa dan anggota, serta seluruh personel Polres Sumbawa.

Sebanyak 45 Personil dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi yang terdiri dari AKP ke Kompol 1 orang, IPTU ke AKP 2 orang, Aipda ke Aiptu 12 orang, Bripka ke Aipda 2 orang, Briptu ke Brigadir 20 orang dan Bripda ke Briptu 8 orang.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh Personil yang naik Pangkat, dirinya mengajak seluruh Personil untuk bersyukur kepada Allah atas nikmat yang diberikan.

“ Saya mengucapkan Selamat kepada seluruh personil Polres Sumbawa yang hari ini naik pangkat setingkat lebih tinggi, ini adalah penghargaan dari negara untuk kita atas pengabdian dalam bertugas, kita patut bersyukur kepada Allah SWT” ungkap Kapolres.

Lanjutnya, Kepada personil yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat, hendaknya selalu bersyukur atas capaian kariernya. Jadikan kenaikan pangkat ini sebagai motivasi untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan lebih baik dimasa mendatang.

Kapolres juga berharap agar kedepannya personel yang telah naik pangkat untuk lebih menunjukkan etos serta dedikasinya, karena kenaikan pangkat merupakan momentum mengintrospeksi diri dan lebih dewasa dalam menjalankan tugas kedepannya.

“Semakin tinggi pangkat maka semakin tinggi pula beban yang kita pikul, dan semakin banyak ilmu yang harus dipelajari ” pungkas Kapolres. (ikh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *