Bang Zul menyapa komunitas Esports melalui Bang Zul Esports Competition.

Sumbawa-Besar Ai9News.id-UKM Esport UTS bersama SMA IT Sumbawa dan ESI Sumbawa sukses menyelenggarakan Bang Zul Esport Competition untuk Game Mobile Legend dan FreeFire. Acara yang digelar selama dua hari ini berhasil menarik perhatian banyak peserta dan penonton, menunjukkan antusiasme tinggi dari komunitas game di Sumbawa.

Turnamen ini berlangsung dengan meriah, diikuti oleh puluhan tim yang bertanding dengan semangat tinggi. Kompetisi ini tidak hanya menjadi ajang unjuk kebolehan para gamer, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat hubungan antar komunitas esport di Sumbawa.

‘Kami sangat bangga mengumumkan bahwa Bang Zul Esport Competition berhasil menarik peserta dari berbagai daerah, termasuk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Dengan total peserta lebih dari 200 peserta terbagi dalam 23 tim yang berpartisipasi dalam kompetisi Mobile Legend dan 25 tim dalam kompetisi Free Fire, acara ini benar-benar menjadi ajang kompetisi yang mempertemukan talenta-talenta terbaik dari berbagai wilayah. Antusiasme yang luar biasa ini menunjukkan minat yang tinggi dari komunitas esport di Sumbawa dan sekitarnya. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh berbagai UMKM yang berjualan di sekitar vanue pertandingan,’ ucap Ketua ESI Sumbawa.

Acara yang berlangsung di SMA IT Samawa Cendikia dari tanggal 29-30 Juni 2024 ini merupakan bentuk komitmen Doktor Zulkieflimansyah atau yang akrab disapa bang Zul dalam mendukung kegiatan Milenials dan Gen Z agar bisa mengarahkan kegiatan-kegiatan milenials dan gen z ini menjadi sesuatu yang positif dalam bentuk prestasi. Bang zul yang dikenal dekat dengan masyarakat berbagai kalangan ini juga berharap melalui kegiatan ini bisa lahir bibit-bibit atlet yang dapat mewakili Sumbawa di PON 2028 ke depannya.

Ketua ESI Sumbawa menyatakan bahwa kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk sekolah dan UKM Esport UTS, sangat penting untuk memajukan ekosistem esport di daerah.
Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para sponsor yang telah mendukung penuh terselenggaranya Bang Zul Esport Competition. Terima kasih kepada im3, WH Cell, Moorlife, Oppo, Samawa Tenda, dan SMA IT Sumbawa. Terutama untuk Doktor Zulkieflimansyah atau yang akrab disapa Bang Zul, atas perhatiannya kepada komunitas esports. Dukungan Anda semua sangat berharga dan memungkinkan acara ini berjalan dengan sukses dan meriah. Terima kasih telah menjadi bagian penting dalam mengembangkan esport di Sumbawa.(Enk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *