Wujud Kesiapsiagaan, Lapas Sumbawa Besar Rutin Harwat Senjata Api

Sumbawa Besar, Ai9news.id – Dalam rangka memastikan kondisi senjata api (senpi) serta amunisi dalam keadaan lengkap dan baik, Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB yang ditatalaksana oleh Kasubsi Keamanan Kadek Putra Ciptadi dan jajaran Adm. Kamtib melaksanakan kegiatan pemeliharaan dan perawatan senjata api dan amunisi, Rabu (03/07/2024).

Kalapas Sumbawa Besar, Purniawal menyampaikan bahwa senjata api dan amunisi harus selalu dalam keadaan siap karena merupakan alat penunjang pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan bidang keamanan.

“Pemeliharaan dan perawatan senpi serta amunisi dilakukan secara berkala, hal ini berfungsi untuk menunjang kinerja dan kualitas keamanan serta kekondusifan situasi yang ada di Lapas,” tukasnya.

Kalapas Purniawal menjelaskan bahwa kondisi senjata api dan amunisi di Lapas Sumbawa Besar masih lengkap dan terawat serta berfungsi dengan baik dan normal.

“Alhamdulillah kondisi senpi dan amunisi dalam keadaan baik dan lengkap serta berfungsi normal. Hal ini tentunya mendukung pelaksanaan tusi pemasyarakatan jika sewaktu-waktu dibutuhkan karena peranan senjata yang begitu krusial di dalam Lapas,” ujarnya.

Pemeliharaan dan perawatan senjata api dan amunisi yang dilakukan secara berkala akan menunjang peningkatan kualitas kinerja demi keamanan dan kenyamanan saat bertugas.(Ai9/03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *