Pria Asal Sumba Ditemukan Gantung Diri, Polsek Sumbawa Bersama Tim Identifikasi Lakukan Olah TKP

Sumbawa Besar,Ai9News.id– Seorang pria yang diketahui bernama YB (31) warga kelahiran Sumba Barat Daya, ditemukan tewas gantung diri di dalam kamar kos milik Sdr. Y yang beralamatkan di lingkungan Kebayan Kelurahan Brangbiji Kec. Sumbawa pada hari Kamis tanggal 4 Juli 2024 Pukul 08.30 Wita.

Kapolsek Sumbawa IPDA Eko Riyono SH, yang menerima laporan tersebut kemudian bersama anggotanya dan juga Personel Unit Identifikasi Polres Sumbawa langsung mendatangi lokasi kejadian.

IPDA Eko mengkonfirmasi bahwa korban ditemukan pertama kali oleh saksi Y dalam posisi tergantung dengan tali nilon di kayu atap di dalam kamar kos. Saksi pertama kali menemukan mayat tersebut dan segera melaporkannya kepada Ketua RT dan Kepolisian terdekat.

Polisi yang didampingi oleh pihak Puskesmas Unit 2 Sumbawa kemudian melakukan olah TKP dan pengecekan luar penyebab kematian korban.

Kapolsek menjelaskan bahwa dalam pemeriksaan petugas, ditemukan bekas jeratan tali nilon dileher korban, sementara itu tidak adanya ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Selanjutnya korban dibawa ke ruang jenazah RSUD Sumbawa dengan menggunakan mobil ambulance Puskesmas Unit 2 Sumbawa untuk disemayamkan.

Bahwa pihak keluarga telah menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan otopsi dengan menandatangani berita acara penolakan otopsi, dan terkait pemakaman korban masih menunggu hasil rapat keluarga yang ada di Sumba Barat Daya.

Saat ini pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait motif bunuh diri yang diduga dilakukan oleh Korban. (Ikh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *