Kapolres Sumbawa Siap Lindungi Penyandang Disabilitas.

Sumbawa Besar Ai9News.id— Kapolres Sumbawa, AKBP. Hendry Novika Chandra S.IK,MH  berjanji untuk siap melindungi penyandang Disabilitas yang berada di daerah Sumbawa.

Hal ini diungkapkan Kapolres saat menerima Pengurus Lembaga Peduli Penyandang Disabilitas (LPPD) Pulau Sumbawa, yang diketuai Dokter Nuzul DI Pasetyo, Selasa (30/8)

Menurut Kapolres, Banyak disabilitas dengan ekonomi menengah kebawah, memiliki keterbatasan, memiliki suami/istri dan atau anak yang harus di nafkahi, memiliki usaha dengan pendapatan yang sangat rendah, tidak diterima kerja dikarenakan memiliki keterbatasan, bagaimana susahnya mereka hidup dengan keadaan seperti itu.

“Disabilitas bukan 1 atau 2 orang, tapi menurut data Dinas Sosial tahun sebelumnya Disabilitas di Kab. Sumbawa mencapai 1.300an jiwa. Apalagi dengan adanya kasus Disabilitas seperti Pelecehan sexual dll, artinya Polres siap melindungi Disabilitas sesuai dengan amanah Undang Undang No.8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas,” Ungkap Kapolres Sumbawa.

Ketua LPPDS Pulau Sumbawa Dokter Nuzul. dI Prasetyo menjelaskan, dengan banyaknya kasus disabilitas disumbawa Besar, Kapolres sumbawa siap melindungi dan diberikan perhatian penuh.

” Selain siap melindungi, Kapolres juga sebagai penasehat LPPD Pulau Sumbawa, mengatakam penyandang Disabilitas itu memiliki Hak yang sama seperti orang lainnya, hsnya mereka memiliki keterbatasan saja,” kata Dokter Nuzul

“Kami sangat Berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada Kapolres bersedia merangkul LPPD Pulau Sumbawa, karena siapa lagi yang merangkul Disabilitas ini jika bukan kita.
Sekali lagi saya selaku Ketua LPPDS mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Bapak Kapolres,” ungkap Nuzul. (san/Ai9News)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *