Menhan Prabowo Berkunjung ke Sumbawa, Resmikan Sumur Bor dan Bagikan Motor Dinas Babinsa

Sumbawa Besar, Ai9news.id–Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letjen TNI (Purn)  H. Prabowo Subianto didampingi Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah dan Danrem 162 Wirabhakti, Minggu (28/05) Berkunjung ke Kabupaten Sumbawa NTB, guna meresmikan 11 titik sumur bor yang telah dibangun oleh membagikan sebanyak 40 sepeda motor dinas untuk para babinsa di 9 koramil di Kodim 1607/Sumbawa.

Menhan membagikan kendaraan dinas ini di sela kunjungannya ke Sumbawa dalam rangka peresmian 11 titik sumur bor beserta fasilitas penunjang lainnya yang telah dikerjakan oleh Universitas Pertahanan (UNHAN) Republik Indonesia yang merupakan bantuan Menhan RI untuk masyarakat di Pulau Sumbawa NTB.

Dengan menggunakan pesawat jet, Menhan Prabowo dan rombongan tiba (Landing) di Bandar Udara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa Besar, disambut hangat pejabat Pemda, jajaran dan keluarga besar TNI (Korem/Kodim) serta masyarakat Sumbawa yang menanti kedatangannya di hari Minggu siang itu.
Usai meresmikan secara simbolis pembangunan 11 titik sumur bor, Menhan Prabowo di halaman Markas Kodim 1607/Sumbawa, langsung menyerahkan bantuan 40 unit sepeda motor dinas untuk menunjang kegiatan operasional bagi para Babinsa pada 9 koramil pada Kodim 1607/Sumbawa.
Sembilan Koramil yang mendapat bantuan sepeda motor dinas dari Menhan Prabowo itu adalah Koramil Sumbawa 6 unit, Koramil Empang 6 unit, Koramil Ropang 4 unit, Koramil Alas 4 unit, Koramil Lape Lopok 4 unit, Koramil lunyuk 3 unit,  Koramil Moyo Hulu 4 unit, Koramil Rhee 4 unit dan Koramil Moyo Hilir 5 unit.

Selain membagikan sepeda motor dinas, Menhan Parbowo Subianto juga membagikan sembako kepada ratusan masyarakat Sumbawa yang hadir di Makodim 1607/Sumbawa, sedangkan
11 titik sumur bor beserta fasilitas pendukung yang dikerjakan oleh Universitas Pertahanan (Unhan) RI yang diresmikan adalah 3 titik di Kabupaten Dompu, 4 titik di Kabupaten Sumbawa, 2 titik di Kabupaten Bima dan 2 titik di Kabupaten Sumbawa Barat.(Ai9/03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *